Berita

UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 6 Oleh 13 Mei 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Segenap personel di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Mingguan yang di laksanakan di Main Apron, Baseops, Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (12/5) bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Rsn menyampaikan dua poin penting yang harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin. Yang pertama adalah tentang disiplin individu, Danlanud menghimbau agar seluruh personel benar-benar melaksanakan setiap ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah kerapian dan kebersihan setiap individu. Disiplin pribadi setiap anggota, Para perwira juga bertanggung jawab dan melakukan pengecekan langsung terhadap kerapian dan kebersihan anggotanya.

Sedangkan poin kedua adalah tentang netralitas TNI dalam Pemilu. Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn dengan tegas melarang seluruh anggota terlibat dalam politik praktis, baik keterlibatan personal maupun materiil. Hal tersebut terkait dengan rencana pelaksanaan pemilu Presiden yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. “seluruh anggota harus menjaga Netralitas TNI dengan tidak memihak dan memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada seluruh unsur yang terlibat pemilu”, demikian ditegaskan Danlanud kepada seluruh personel Lanud Rsn.

Baca juga:  TNI AU Harus Hindari Narkoba

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut turut diikuti oleh seluruh pejabat jajaran Lanud Rsn dan Insub dengan petugas upacara dari Staf Logistik . Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Kal Rio, sedangkan pengucap Sapta Marga Serda Deni dan pengucap Sumpah Prajurit Prada Ilham.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel