Berita

Upacara Bendera Mingguan Diawal Tahun 2020, Danlanud Soewondo Tekankan Safety Culture

Upacara Bendera Mingguan Diawal Tahun 2020, Danlanud Soewondo Tekankan Safety Culture
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera mingguan diawal tahun 2020 bertempat di lapangan Nawa Tunggal Lanud Soewondo yang diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS Lanud Soewondo, Senin (6/1).

Upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap senin merupakan kegiatan yang mengandung penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila untuk mencerminkan wujud perilaku cinta tanah air, menumbuhkan sikap kedisiplinan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan  kemerdekaan Republik Indonesia, serta sebagai sarana Komando guna memberikan instruksi, informasi, arahan maupun penekanan dari  Pimpinan.

Pada upacara ini, Danlanud Soewondo dalam  amanatnya menyampaikan penekanan tentang safety culture atau budaya keselamatan kepada seluruh personel Lanud Soewondo sebagaimana yang ditekankan oleh Pimpinan TNI AU tentang keberhasilan TNI Angkatan Udara dalam mewujudkan zero accident. Hal ini bisa kita wujudkan apabila kita semua dapat  bekerja secara profesional, disiplin, dan taat pada  aturan, kata komandan.

Baca juga:  Sambut Lebaran, Pangkosekhanudnas I Bagikan Bingkisan

Usai upacara, danlanud didampingi para kepala dinas langsung menuju area parkir sepeda motor untuk mengecek secara langsung kondisi dan kelengkapan sepeda motor anggota. Bagi yang kendaraannya sudah mati pajak agar diurus perpanjangan secepatnya, dan bagi sepeda motor yang masih belum dilengkapi plat nomor agar jangan dulu digunakan, karena hal ini merupakan salah satu bentuk ketaatan kita pada aturan yang ada, kata beliau.(PenLanudSwo)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel