Berita

Upacara Bendera Peringati 72 Tahun Kemrdekaan

Dibaca: 1 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) pada hari, Kamis, (17/8) menggelar upacara bendera sebagai peringatan ke-72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Komandan Sekkau Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP., selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau).

Dikatakan Kasau melalui sambutan yang dibacakan Komandan Sekkau, tanggal 17 Agustus 1945 mempunyai arti penting bagi kahidupan bangsa Indonesia, karena dengan Proklamasi kemerdekaan itulah perjalanan panjang perjuangan bangsa melepaskan diri dari belenggu penjajahan.

Lebih lanjut Kasau mengatakan TNI Angkatan Udara sebagai kekuatan pertahanan negara di udara yang profesional dan militan, sudah seharusnya menumbuhkan jiwa dan semangat perjuangan para Kusuma Bangsa dalam diri setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara.

“Kesungguhan membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mempersembahkan jiwa dan raganya kepada persada Ibu Pertiwi” kata Kasau.

Baca juga:  Minggu Dirgantara 2019 di Lanud Sulaiman

Sambutan Kasau dalam rangka peringatan ke-72 Kemerdekaan RI tersebut ditutup dengan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, agar memperteguh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memperhatikan keselamatan terbang dan kerja, tetap semangat, tulus dan berdedikasi, sehingga dapat memberikan hasil terbaik yang bernilai ibadah.

Berlangsung sederhana namun khitmat, upacara peringatan ke-72 hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Sekkau diikuti seluruh pejabat dan anggota Sekkau, serta seluruh Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-102 dan Pasis Suspajemen Angkatan ke-20.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel