Berita

UPACARA BENDERA PERINGATI HARI PAHLAWAN DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 6 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara di Lanud Suryadarma, Subang, Selasa (10/11) menyelenggarakan Upacara Bendera dengan pakaian upacara lengkap guna memperingati Hari Pahlawan ke-64 tanggal 10 Nopember 2009 di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Suryadarma Letkol Tek V. Andy PS.,SH., yang dihadiri oleh para pejabat dan segenap anggota Lanud Suryadarma serta Wingdiktekkal.

 

Upacara didahului dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga prajurit Satpomau diiringi Satuan Musik Lanud Suryadarma. Selanjutnya diadakan pula pembacaan pesan-pesan pahlawan oleh Letda Pnb Fariana Dewi JP untuk mengenang ketulusan pahlawan bangsa dalam berjuang.

 

Sebagai puncaknya pembacaan sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Suryadarma. Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menyampaikan peringatan Hari Pahlawan bagi TNI merupakan momentum untuk mempersegar semangat, tekad dan prasetia prajurit TNI untuk mewarisi nilai serta melanjutkan perjuangan nasional demi tegaknya kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah nasional dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

Baca juga:  Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Wilayah Provinsi Riau

 

Ditambahkan selama satu dasawarsa reformasi nasional, eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mengalami cobaan yang amat berat dengan adanya pembaruan pemikiran, bagian dari proses demokratisasi bangsa. Selain itu, adanya pengaruh perkembangan lingkungan strategis baik regional, nasional dan internasional turut menggoyahkan soliditas NKRI. Oleh karena itu, bagi prajurit dan PNS TNI untuk dimengerti bahwa bentuk negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Bhineka Tunggal Ika merupakan harga mati dan final, tidak dapat ditawar-tawar lagi. Diakhir amanatnya, Panglima TNI mengajak prajurit dan PNS TNI untuk memperkokoh NKRI melalui karya nyata sesuai contoh dan teladan para pahlawan.

 

Selain itu dua peleton pasukan dari Lanud Suryadarma turut berpartisipasi dalam Upacara Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Subang di alun-alun Subang, satu peletonnya lagi ziarah di Taman Makam Pahlawan Cidongkol, Subang. Hadir dalam peringatan Hari Pahlawan di alun-alun Subang tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Letkol Pnb M. Syafii.

Baca juga:  HUT KOHANUDNAS KE-48 DI MAKASSAR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel