TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera Rutin bulan September 2018

By 03 Sep 2018 Berita
IMG_2498

TNI AU.Β  Β Wadan Koharmatau Marsekal Pertama Hadi Suwito, S.E., menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera bulan September 2018 di lapangan Apel Mako Koharmatau Senin (03/09). Upacara Bendera bulanan yang secara rutin dilaksanakan memiliki makna yang sangat penting, salah satunya yaitu sebagai sarana konsulidasi bagi pimpinan untuk menyampaikan berbagai informasi aktual dan kebijakan yang harus diketahui oleh seluruh anggota. Hal tersebut tentunya perlu diwujudkan dalam bentuk kinerja yang tinggi, sesuai bidang tugas dan lingkup tanggung jawab masing-masing.

Komandan Koharmatau dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Koharmatau menyampaikanbahwa beban tugas TNI Angkatan Udara kedepan akan semakin berat dan kompleks, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang sarat dengan dinamika. Oleh karena itu, diharapkan agar seluruh prajurit dan PNS Koharmatau mampu meningkatan kualitas dan etos kerja yang tinggi guna mencapai tugas satuan yang optimal. Dalam kaitan tersebut, Komandan Koharmatau Β perintahkan kepada seluruh unsur pimpinan di Koharmatau dan Depohar jajaran untuk senantiasa membaca situasi berikut segala kecenderungan perkembangannya. Hal ini diperlukan agar dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka melaksanakan tugas Koharmatau.

Pelaksanaan tugas dan fungsi Koharmatau sangat dipengaruhi oleh perkembangan yang terjadi di lingkungan strategis. Pengaruh perkembangan lingkungan strategis yang dihadapi tersebut mencakup perkembangan di tingkat global, tingkat Β regional dan tingkat nasional. Perkembangan lingkungan strategis yang positif akan menciptakan peluang yang mendorong pencapaian tujuan, sedangkan perkembangan negatif akan menjadi kendala yang berpotensi menjadi ancaman (lanjut Komandan).

Sasaran yang hendak dicapai melalui pengembangan kemampuan tersebut adalah tercapainya tingkat kesiapan alutsista, non alutsista, dan sarana serta prasarana pendukung kegiatan pemeliharaan alutsista. Selain itu juga terlaksananya modernisasi materiel non alutsista dan pengembangan fasilitas serta sarana dan prasarana yang didukung dengan profesionalisme dan kesiapan personel Koharmatau yang tinggi.

Mengakhiri sambutannya Komandan Koharmataumengingatkan kembali kepada segenap prajurit dan PNSΒ  Koharmatau di mana saja berada dan bertugas, untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar. Bekerja dan berkarya bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu bahwa bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang bermakna ibadah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera Rutin bulan September 2018