Berita

UPACARA BENDERA TANGGAL 17 DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 3 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Tentara Nasional Indonesia, Laksamana TNI Agus Suhartono dalam amanat yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si.(Han), pada Apel 17 an, Jumat (17/2) mengungkapkan bahwa trend isu permasalahan yang terjadi di Negara Indonesia ini antara lain Penegakan Hukum yang ditunjukkan dalam permasalahan sengketa tanah dan buruh, Keamanan Nasional ditunjukkan dalam banyaknya tindakan anarkis di beberapa daerah dan Masalah Transportasi yang kerap terjadi belakangan ini.

Dikatakan Panglima beberapa isu permasalahan ini bisa menimbulkan turunnya kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum maupun pemerintah dan bahkan bisa menyebabkan faktor kerawanan potensial.

Dengan demikian kata Panglima untuk menghadapi permasalahan tersebut maka segenap Prajurit TNI dituntut untuk mampu bersikap waspada dan antisipatif dalam melihat perkembangan situasi yang ada agar selalu siap melaksanakan tugas pokok serta siap melaksanakan operasional untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI. “ Tetap mempertahankan disiplin, dedikasi, loyalitas, soliditas dan solidaritas” lanjutnya.

Akhirnya Panglima menkankan kepada segenap Prajurit TNI agar tetap meningkatkan Keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi, menjaga prinsip netralitas TNI, serta meningkatkan Ke-Manunggalan TNI dan Rakyat berlandaskan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga:  Peringatan 1 Muharam 1440H/2018M di Mako Koharmatau

Upacara Bendera kali ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Lanud Suryadarma, hadir Komandan Wingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto, pejabat Lanud dan Wingdiktekkal dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta Kompi B BS Paskhasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel