Berita

Upacara Bendera Tanggal 17 Januari 2017 Di Indobatt

Dibaca: 45 Oleh 19 Jan 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Prajurit Paskhas yang bertugas sebagai penjaga perdamaian yang tergabung dalam satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil melaksanakan upacara bendera tanggal 17 Januari 2017 di Markas Indobatt UNP 7-1 dimana upacara bendera 17-an ini yang pertama kali dilaksanakan oleh Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil di Lapangan Soekarno, Selasa (17/01).

Upacara Bendera diikuti seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Indobatt 23-K dengan Inspektur Upacara Komandan Indobatt Letkol Yudi Gumilar, S.Pd., Komandan Upacara Kapten Inf Arif Tri Purnama, S.Pd., Perwira Upacara Lettu Pas Risky Natsir, Sertu Bayugi sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945 dan Sertu Nindya sebagai pengucap Sapta Marga.

Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI, yang berisi pokok-pokok kebijakan Panglima TNI “Pembangunan Kekuatan dan Reformasi Birokrasi TNI Tahun 2017”, “Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun 2016”, “Peningkatakan Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI” serta “Arah Kebijakan Program dan Anggaran Tahun 2017”. Dalam amanat tersebut Panglima TNI menegaskan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB dinilai berhasil karena dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mendapat apreasi dari masyarakat internasional.

Baca juga:  Lanud Hang Nadim Berbagi Hewan Kurban

Diakhir upacara Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Indobatt dilanjutkan dengan yel-yel sebagai penyemangat pasukan dan melaksanakan tari Ja’i bersenjata yang merupakan tarian khas dari NTT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel