Berita

Upacara Bendera Tujuh Belasan di Lanud Supadio

Oleh 19 Mar 2018 Maret 21st, 2018 Tidak ada komentar
Upacara Bendera Tujuh Belasan di Lanud Supadio
#TNIAU 

TNI AU. Bertempai di main Apron Lanud Supadio, Senin (19/3) segenap prajurit Lanud Supadio yang terdiri dari pejabat dan anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti Upacara Bendera Tujuhbelasan.   Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Pas Nevi Hutagalung sementara Komandan Upacara (Danup) Mayor Kal Tambunan.

Pada kesempatan tersebut Danyonko 465 Paskhas membacakan amanat Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I), Marsda TNI Nanang Santoso. Pada amanatnya disampaikan bahwa, Koopsau I memiliki dua peran sekaligus yaitu sebagai komando utama pembinaan dan komando utama operasi.

“Sebagai kotama pembinaan, Koopsau I bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan di jajarannya sehingga, Koopsau I menjadi tumpuan harapan bagi terbina dan terbangunnya kualitas profesionalisme prajurit TNI AU”, kata Pangkoopsau I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, selain tugas operasi yang menjadi prioritas utama, program latihanpun harus dilaksanakan secara terencana, berjenjang dan terukur karena tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih.

Sedangkan sebagai kotama operasi, Koopsau I harus selalu berada dalam kondisi siap melaksanakan operasi udara sesuai tugas, peran dan fungsi masing-masing.

“Kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista, materiil dan personel merupakan hal yang mutlak kita tingkatkan untuk melaksanakan setiap misi yang diemban.  Tentunya kesemuanya itu harus mengedepankan faktor keselamatan terbang dan kerja (Lambangja).  Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap pelanggaran Lambangja, mantapkan budaya safety di seluruh satuan,” demikian ditegaskan  Pangkoopsau I.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel