Berita

Upacara Bendera Tujuh Belasan Di Lanud Supadio

Dibaca: 3 Oleh 17 Feb 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Segenap prajurit Pangkalan TNI AU Supadio melaksanakan upacara bendera tujuh belasan di main Apron Lanud Supadio, Jum’at (17/2). Selaku Inspektur Upacara (Irup) Danwing Udara 7 Kolonel Pnb M. Yani Amirullah mewakili Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP

Dalam sambutannya Kasau mengatakan perkembangan situasi nasional dewasa ini masih diwarnai oleh berbagai upaya untuk mengatasi krisis multidimensi, gerakan separatis, terorisme, konflik horizonal dan masalah-masalah sosial lainnya.

Situasi ini, lanjut Kasau, dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan dan kadangkala sulit untuk diprediksi. Untuk itu, kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita harus menyadari dan memahami betul karakter dan jati diri TNI serta PNS, yang harus tetap berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia sehingga kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terombang-ambing oleh berbagai kepentingan”, kata Kasau.

Baca juga:  Prajurit TNI AU Se-Makassar Sumbang Seratus Empat Kantong Darah

Sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI AU terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. “Tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis serta penuh dengan ketidakpastian”, jelas Kasau.

Upacara yang berlangsung secara khidmat diikuti satuan kerja di jajaran Lanud Supadio seperti Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas Brajamusti, Denhanud 473 Paskhas dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel