Berita

UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN SE-GARNIZUN DENPASAR

Dibaca: 13 Oleh 19 Sep 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan September 2011 Se-Garnizun Denpasar dilaksanakan di Lapangan Ksatrian Praja Rakcaka, Kepaon (19/09) berjalan dengan hikmad dan lancar. Pada upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Ngurah Rai, Letkol Pnb Jumarto dan sebagai Komandan Upacara adalah Kepala Dinas Operasi Lanud Ngurah Rai, Mayor Tek Zaki Mustofa. Perwira upacara adalah Kapten Lek Hadi Sugiono dan petugas-petugas upacara lainnya dari personel Lanud Ngurah Rai, termasuk petugas pengibar bendera dari personel Satpomau. Pasukan terdiri dari peleton-peleton gabungan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara serta Pegawai Negeri Sipil dari ketiga angkatan.

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S. E yang dibacakan Irup, menyampaikan bahwa dengan maraknya aksi-aksi terorisme, maka diperlukan sinergi yang kuat antara TNI-Polri, maupun segenap elemen masyarakat lainnya untuk memberantas aksi-aksi tersebut. Selain itu seperti masalah separatisme di Papua dan kerusuhan di Ambon juga harus dihadapi dengan semangat kebersamaan yang kuat. Karena semangat itu lah yang akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi setiap tantangan maupun melawan setiap usaha yang mendisintegrasikan bangsa. Panglima TNI juga memberikan beberapa penekanan, satu diantaranya yaitu sadari bahwa setiap prajurit pada dasarnya adalah insan intelijen, karena itu tingkatkan lagi kepekaan, mencermati setiap perkembangan situasi yang terjadi agar kita segera dapat menentukan langkah antisipasi.

Baca juga:  Kejurda VI Control Line Aeromodelling Jatim di Lanud Surabaya

Upacara pengibaran bendera juga diikuti oleh para Pejabat jajaran Kodam IX Udayana, para Komandan / Kepala Satuan jajaran Kodam IX Udayana dan Komandan Lanal Denpasar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel