Berita

UPACARA BENDERA TUJUHBELASAN DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 8 Oleh 19 Agu 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kolonel Psk Eka Bagus bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera tujuhbelasan bertempat di lapangan upacara Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Makorpaskhasau), Lanud Sulaiman, Bandung. Sabtu (17/8).

Upacara Bendera Tujuh Belasan ini bertepatan dengan peringatan ke-68 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang merupakan titik kulminasi dari perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah Belanda, melalui Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dikumandangkan oleh Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta atas nama bangsa Indonesia.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang dibacakan oleh Irup mengulas bahwa salah satu makna upacara bendera tujuh belasan adalah untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa serta sebagai sarana mempertebal nasionalisme dan patriotisme, yang selanjutnya diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Di bagian lain sambutannya, KSAU menekankan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas agar meningkatkan pengamanan alut sista serta instalasi militer di lingkungan masing-masing. Selain itu juga memperketat pengawasan personel serta mewaspadai ide-ide ekstrim sehingga anggota dan keluarga TNI Angkatan Udara terhindar dari pengaruh paham yang menyesatkan.

Baca juga:  Penutupan Posko Terpadu Pam Angkutan Lebaran 2017  Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Penekanan lainnya bagi seluruh anggota TNI Angkatan Udara, agar senantiasa bekerja keras dan meningkatkan Lambangja dalam pelaksanaan tugas. Lambangja harus menjadi habit setiap anggota yang dilakukan secara terus menerus sehingga dapat mencegah timbulnya accident potensial.

Upacara bendera tujuhbelasan diikuti oleh seluruh personel TNI AU baik militer maupun PNS dari seluruh satuan kerja wilayah sulaiman yaitu Korpaskhasau, Wing III Diklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Depohar 40, dan Depohar 70.

Koordinator pelaksanaan upacara oleh Lanud Sulaiman dengan Perwira Upacara Lettu Sus Jati. Dalam kesehariannya Kolonel Psk Eka Bagus bertugas sebagai Asisten Perencanaan (Asren) Korpaskhasau. Sementara Komandan Upacara Mayor Lek Deni Avianto berdinas sebagai Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Skadron Pendidikan (Skadik) 202 Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel