Berita

UPACARA BENDERA TUJUHBELASAN DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 1 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Saya instruksikan agar Ankum memberikan hukuman secara tegas sesuai aturan yang berlaku. Demikian Pangkopsau I marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T. mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama pada Upacara bendera Tujuhbelasan di Lanud Wiriadinata, Rabu (17/3). Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya pelanggaran – pelanggaran disiplin khususnya di jajaran Koopsaau I.

 

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan kita tidak dapat menutup mata terhadap berbagai kekurangan dan kelemahan yang masih ada, sebagaimana terlihat dari masih adanya pelanggaran-pelanggaran disiplin diantaranya desersi, penyalahgunaan narkotika, dan lain-lain yang dilakukan oleh oknum anggota yang mencerminkan, kurangnya pemahaman dan penghayatan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

 

Sebagai langkah pencegahan, agar para Komandan Satuan memanfaatkan jam komandan untuk memberikan arahan sebagai upaya membentuk pribadi prajurit yang loyal, dedikatif, dan berdisiplin tinggi, paparnya.

 

Dalam Upacara Bendera Tujuhbelasan yang dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Wiriadinata tersebut diwarnai dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri.

Baca juga:  Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19, PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Panen Lele

 

Di bagian lain Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto mengharapkan kemajuan-kemajuan yang dicapai di tahun anggaran 2009 hendaknya lebih ditingkatkan lagi di tahun ini, terutama kepedulian anggota terhadap permasalahan-permasalahan aktual yang dihadapi TNI AU dewasa ini, baik dalam pelaksanaaan program pemantapan satuan, pengamanan aset TNI AU ataupun peningkatan disiplin dan kesehjateraan anggota.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel