Berita

UPACARA BULANAN DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 14 Oleh 08 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ada yang berbeda pada penyelenggaraan upacara yang dilaksanakan setiap bulan di minggu pertama di Lanud Husein Sastranegara kali ini. Seluruh peserta upacara berpakaian PDL TNI AU, dan setiap Danton dan Danki yang dijabat Perwira menggunakan pedang lengkap dengan sarung tangan putih dan skarf biru melingkar di leher, termasuk Komandan Upacara, Mayor Psk Arifin, Senin (7/11).

Upacara dengan Komandan Lanud Husein S., Kolonel Penerbang Umar Sugeng Haryono, SE., S.IP., MM., sebagai Inspektur Upacara (Irup) dimulai tepat pukul 07.00 diikuti oleh seluruh personel Lanud Husein S. Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas setiap personel yang secara langsung maupun tidak langsung telah menyelesaikan kewajibannya sebagai anggota TNI Angkatan Udara. Danlanud juga berharap agar safety dan security tetap dijaga demi kelangsungan dan kenyamanan setiap personel dalam menjaga keamanan pekerjaan dalam dinas.

Seusai pelaksanaan upacara, Danlanud mengumpulkan seluruh Perwira Lanud Husein S., untuk diberikan pengarahan tentang berpedang yang baik dan benar. Dengan sigap Komandan memberikan contoh langsung gerakan yang tepat dalam menggunakan pedang pada saat upacara atau saat pelaksanaan baris berbaris. Singkat tapi cukup mencerahkan bagi para Perwira guna me-refresh kembali tata cara berpedang.

Baca juga:  HUT Pomau Ke-69 Di Lanud Sjamsudin Noor

Sementara itu bagi Bintara dan Tamtama berlatih PBB menggunakan senjata yang dipimpin langsung oleh Kasi Opslat, Mayor Psk Arifin, dibantu oleh staf Binjaskemil. Alah bisa karena biasa menjadi jelas dalam latihan PBB kali ini, karena ternyata kemahiran bersenjata dalam baris berbaris tidak mungkin cakap dilakukan apabila tidak berlatih secara terus menerus. Untuk itulah, refreshing kembali penggunaan senjata dalam PBB mutlak dilakukan secara kontinyu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel