Berita

Upacara Bulanan Korpaskhas di Awal Tahun 2016

Dibaca: 2 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bandung (04/01). Kepala Staf Korpaskhas Marsma TNI Seto Purnomo bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Bendera Bulanan Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin (04/01).

Pada Upacara Bendera Bulanan ini Kepala Staf Korpaskhas membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Agus Supriyatna. Dalam sambutannya Kasau mengucapkan Selamat Hari Natal 2015 kepada Prajurit dan PNS Angkatan Udara umat Kristiani, yang diharapkan semoga Damai Natal menyertainya. Makna natal juga kiranya dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat mempererat tali silaturahmi sehingga semakin memperkokoh kebersamaan dalam mengoptimalkan tugas-tugas pengabdian di masa mendatang.

“Kepada Seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara beserta keluarga dimanapun saat ini sedang berada dan bertugas, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2016. Besar harapan kiranya kita dapat mengawali tugas ditahun ini dengan semangat baru sekaligus tekad yang kuat untuk selalu memberikan yang terbaik, dengan tidak lupa untuk selalu mawas diri atas kemajuan atau kekurangan pribadi dan satuan masing-masing.” ucap Kasau.

Baca juga:  Praka Oscar Gimris Kazze Lulusan Terbaik Susjurlata Pas A-39 Lanud Sulaiman

“Dalam rangka memelihara momentum pembinaan dan pembangunan Angkatan Udara ke depan, Kita patut bersyukur bahwa selama kurun waktu tahun anggaran 2015, banyak prestasi yang telah dapat kita capai. Oleh karena itu, disamping bersyukur atas apa yang telah kita capai, kita juga perlu mawas diri karena semua prestasi yang didapat bukan diperoleh dengan cuma-cuma melainkan hasil dari kerja keras dan komitmen yang kuat.” Tambah Kasau.

Sebagai pedoman dalam mengawali tugas di tahun 2016, Kasau menginstruksikan kepada jajaran TNI Angkatan Udara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan operasional, guna menghadapi dinamika penugasan yang akan datang antara lain:

Pertama, mantapkan terus profesionalisme untuk keberhasilan pelaksanaan tugas, dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Panca Prasetya Korpri dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta tetap menghormati nilai-nilai demokrasi dan Hak Asasi Manusia.

Kedua, pelihara dan tingkatkan terus profesionalitas dan kesiapsiagaan operasional satuan, untuk menghadapi setiap hakekat ancaman yang merongrong kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  SISWA SESARCAB KES LAKSANAKAN MASA OREINTASI DI SKADIK 504

Ketiga, antisipasi setiap perubahan akibat fenomena alam dan tidak terpenuhinya parameter kemampuan pesawat sehingga tidak mengambil resiko terhadap tugas yang akan kita laksanakan, bila perlu menunda atau membatalkan pelaksanaan latihan, demi keselamatan prajurit dan aset negara dengan mengutamakan Keselamatan Terbang dan Kerja.

Keempat, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan di jajaran TNI Angkatan Udara maupun dengan Satuan TNI lain dan Polri, sebagai landasan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Kelima, laksanakan pengelolaan anggaran dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, secara transparan dan akuntabel dihadapkan dengan rencana pengetatan anggaran.

“Pertahankan kinerja yang sudah baik, serta tingkatkan penyelenggaraan tugas yang belum optimal, sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada Masyarakat, Negara dan Bangsa Indonesia yang telah menempatkan TNI Angkatan Udara dalam posisi terhormat.Selamat Bertugas.” Tegas Kasau mengakhiri sambutannya.

Hadir pada kesempatan tersebut Para Pejabat, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Baca juga:  POM Lanud Sulaiman Adakan Gaktib

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel