Berita

Upacara dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-74 di Lanud Sjamsudin Noor

Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-74 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Sabtu, (5/10), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, memimpin langsung pelaksanaan Upacara peringatan HUT TNI yang ke–74 tahun 2019. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor. Bertindak sebagai Komandan Upacara PS. Kapen Lanud Sjamsudin Noor Kapten Tek P Napitu.

Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks, Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawah dampak disruptif diberbagai bidang.

Berkaitan dengan tugas-tugas yang kita emban dan perkembangan dinamika situasi Nasional, Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mengemban tugas ke depan, diantaranya

Pertama, Perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah , karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Kedua, Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

Keempat, Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.

Kelima, Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan Negara tercinta.

Upacara berlangsung dalam keadaan aman tertib dan lancar serta diakhiri dengan doa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel