Berita

Upacara dan Syukuran Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas

Dibaca: 23 Oleh 01 Apr 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian prajurit terhadap negara dan bangsa, serta sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan motivasi, prestasi kerja dan pengabdiannya secara professional yang didasari oleh jati diri keprajuritan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo yang bertindak selaku Irup pada Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas bertempat di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Jumat (01/4).

Lebih lanjut Dankorpaskhas menyampaikan bahwa dalam kenyataannya, tidak sedikit personel TNI yang tidak mendapatkan kenaikan pangkat yang disebabkan berbagai hal seperti, kelalaian pribadi maupun ketidakmampuan mengikuti aturan yang telah dipersyaratkan TNI angkatan udara. Untuk itu saya mengingatkan, khususnya kepada personel Perwira, Bintara dan Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat, juga kepada seluruh anggota Korps Paskhas, bahwa dibalik setiap penghargaan terletak pula tanggung jawab yang semakin meningkat. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa pangkat yang disandang oleh setiap personel harus pula setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan pada tugas yang telah diberikan.

Baca juga:  Lanud Balikpapan Adakan Lomba-Lomba Dalam Rangka HUT RI Ke-70

Dankorpaskhas mengharapkan agar pandai-pandailah untuk menyikapi dan memanfaatkan potensi serta kesempatan yang ada pada diri anda, sehingga saudara-saudara akan lebih sukses lagi dalam melaksanakan tugas pengabdian pada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara yang kita banggakan.

Dalam upacara tersebut, sebanyak 43 anggota Mako Korpaskhas yang terdiri atas 19 Perwira, 4 Bintara, 18 tamtama dan 2 PNS mendapat Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Hadir pada kesempatan tersebut para Pejabat Korpaskhas, Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Wahyu Hidayat, Komandan Sat Bravo’90 Paskhas Kolonel Pas Roosen L. Sinaga dan Pejabat Ketua PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas Ny. Ani Seto Purnomo beserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel