Berita

Upacara Dan Tradisi Kenaikan Pangkat Di Lanud SIM

Dibaca: 13 Oleh 05 Apr 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda melaksanakan upacara dan tradisi kenaikan pangkat senin, (3/4). Tradisi kenaikan pangkat di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM). Pada periode 1 April 2017 ini tercatat 20 anggota Personel Lanud SIM dan Kipan C Yonko 469 Paskhas, menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Acara yang dilaksanakan setiap periode kenaikan pangkat ini, selain tradisi juga sebagai wujud kebersamaan sekaligus sebagai ucapan selamat dari Komandan Lanud sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos dalam amanatnya dan ucapan selamat juga disampaikan oleh seluruh Pamen,Pama serta Anggota Lanud SIM yang mengikuti rangkaian kegiatan upacara dan tradisi kenaikan pangkat priode 1 April 2017 kali ini.

Dalam sambutan tertulis Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Suliono, S.Sos mengatakan sebanyak 20 orang terdiri dari: Pama 2 Personel, Bitara 9 Personel dan tamtama 7 Personel juga 2 Personel dari Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas.diharapkan kepada yang telah mendapat kenaikan pangkat agar lebih mawas diri dan menjadikan momentum tersebut sebagai pendorong,semanggat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian demi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan Negara terhadap kita, disamping prestasi kita sendiri, kita juga tidak boleh lupa kenaikan pangkat kita ini juga atas pertolongan Tuhan yang maha kuasa. Dengan naiknya pangkat maka bertambah tanggung jawab yang dibebankan oleh TNI AU kepada kita, maka kita jangan terlena dan kita harus lebih maju dimasa yang akan datang. Selesai acara upacara dan tradisi kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama dilanjutkan upacara kenaikan pangkat dimulai terlebih dahulu dilaksanakan acara laporan korops kenaikan pangkat perwira yang dilaksanakan di Crew Room Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda kembali ucapan selamat juga tak lupa disampaikan dari Komandan Lanud SIM kepada 2 Perwira yang mendapat Kenaikan Pangkat Kapten ke Mayor dan Letda ke Lettu yakni Kapten Kal Rifai Yusuf dan Letda Sus gani Hartono. Dalam akhir sambutannya Komandan mengatakan semoga kita didalam melaksankan Dinas di lanud SIM selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT, Tuhan YME. (Amin)

Baca juga:  Dankodiklatau Lantik 406 Prajurit Tamtama Baru TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel