TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara dan Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit Yonko 465 Paskhas Brajamusti

By 01 Apr 2015 13:03Berita
Exercise Pitch Black 2012

Pontianak, Rabu pagi pukul 08.00 WIB (1/04), bertempat di Lapangan Brajamusti Markas Batalyon Komando 465 Paskhas Lanud Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat dilaksanakan kegiatan tradisi dan upacara kenaikan pangkat tamtama sebanyak 21 orang anggota Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti dari pangkat Pratu ke Praka dan dari Pangkat Praka ke Kopda periode 1 April 2015. Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi. 

Danyonko 465 Paskhas dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan setiap kenaikan pangkat baik periode April maupun Oktober setiap tahunnya, kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hadiah yang dapat diperoleh dengan mudah, akan tetapi harus memenuhi kriteria persyaratan yang ketat, harus mendapat persetujuan berdasarkan prestasi kerja yang baik dari yang bersangkutan, memenuhi masa kerja dinas, melaksanakan Security Clerence dari Intelijen sehingga prajurit tersebut berhak mendapatkan penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap bangsa dan negara. Dengan adanya kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat dijadikan sebagai dorongan kepada seluruh prajurit untuk lebih meningkatkan motivasi dan prestasi kerja bagi prajurit yang belum mendapatkan kenaikan pangkat. Kepada seluruh prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat diharapkan lebih bisa menghargai dan mensyukuri kenaikan pangkat yang didapatnya sehingga tidak membuat prajurit Yonko 465 Paskhas menjadi sombong dengan kenaikan pangkat yang diperolehnya. Mengakhiri sambutannya Danyonko 465 Paskhas menekankan kepada prajurit yang mendapat kenaikan pangkat untuk lebih bertanggungjawab, disiplin, profesionalisme, militansi, dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara Indonesia melalui TNI AU khususnya Korpaskhas. 

Setelah upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi kenaikan pangkat yaitu para prajurit yang naik pangkat diharuskan melaksanakan gerakan perorangan komando seperti M 5 yaitu Menghilang, Mengguling, Meninjau, Membidik dan Menembak serta Serbuan dengan diiringi bunyi ledakan dan situasi di lapangan Brajamusti Yonko 465 Paskhas kemudian dilanjutkan lari mengelilingi Lanud Supadio. Diakhir kegiatan dilanjutkan acara tradisi siram bunga kepada prajurit yang naik pangkat dan ucapan selamat dari Danyonko 465 Paskhas, para Perwira dan seluruh prajurit Yonko 465 Paskhas serta dilanjutkan acara syukuran dan doa bersama.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
PIA Ardhya Garini Koopsau 2 Foto Koopsau 1 Kodiklatau Korpaskhasau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara dan Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit Yonko 465 Paskhas Brajamusti