Berita

Upacara Detik-Detik Proklamasi di Provinsi Bali

Dibaca: 48 Oleh 18 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, S.Sos., menghadiri Upacara Detik – detik Proklamasi di Lapangan Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu 17 Agustus 2016 dan bertindak sebagai Instpektur Upacara Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Peringatan detik-detik Proklamasi berlangsung mulai pukul 10.00 WITA yang mengambil tema “ Indonesia Kerja Nyata “ ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama dan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka yang berasal dari siswa SLTA se-Bali yang sudah lulus seleksi sebelumnya.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari siswa, anggota TNI/POLRI dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Sebelumnya pada Selasa malam (16/8) di Kompleks Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan Bali juga diadakan acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), Untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa. Kegiatan yang merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Provinsi Bali.

Baca juga:  Istiqosah Dan Doa Bersama di Lanud Husein Sastranegara

Hadir dalam Upacara Detik-detik Proklamasi : Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Bali Irjen Pol. Sugeng Priyanto, Danlanal Denpasar Letkol Laut (P) Gusti bagus Oka Tapayasa, Ketua DPRD Prov Bali, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf. Nyoman Cantiasa, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Danet Hendrianto, jajaran FKPD dan SKPD Provinsi Bali, para Veteran Pejuang Kemerdekaan serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Bali.

Adapun Peserta Upacara kali ini terdiri dari: Satsik Kodam IX/Udayana, 1 SSK Gabungan Pama TNI/Polri, 1 SSK Gabungan Korps Wanita TNI/Polri, 1 SSK Gabungan Polisi Militer TNI/Polri, 1 SSK Gabungan Pasukan TNI AD, TNI AL, TNI AU, 1 SSK Brimob Polda Bali, 1 SSK Gabungan Pegawai Negeri Sipil, 1 SSK Gabungan Organisasi Pemuda dan Mahasiswa, dan 1 SSK Gabungan Pelajar SMU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel