Berita

UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN DI MAKOOPSAU II

Dibaca: 18 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI diperingati dalam sebuah upacara secara khikmad di Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II, Makasar, Senin (17/8). Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti bertindak selaku Inspektur upacara, sementara Komandan Upacara diperankan oleh Mayor Pom Saut Valentinus Marbun.

 

Upacara yang diikut seluruh warga Makopsau II, baik militer maupun sipil itu, diwarnai dengan pembacaan teks proklamasi, pembacaan pembukaan UUD 1945 serta pengibaran bendera merah putih.

 

Dalam amanat terulis yang dibacakan Pangkoopsau II, Panglima TNI Jendral TNI Djojo santoso mengajak seluruh prajurit TNI dan PNS untuk menegaskan kembali komitmennya sebagai generasi penerus bangsa untuk mewarisi, melanjutkan dan mengamalkan tradisi dan nilai-nilai kejuangan para pendahulu dan pahlawan bangsa.

 

”Sebagai generasi penerus, tidak ada komitmen yang lebih kuat dan karya yang mulia, kecuali melanjutkan dan mengamalkan nilai-nilai kejuangan para pendahulu untuk terus bekerja keras mengisi kemerdkaan” kata Panglima TNI.

 

Panglima TNI mengatakan, dibidang politik, masyarakat telah memiliki kedewasaan yang tinggi. Hal ini terlihat dari pelaksanan pesta demokrasi lalu, baik pada Pemilu Legislatif mapun Pmilu Presiden/Wakil Presiden yang telah dapat berjala dengan lancar dan aman. Menuu panglima TNI, keancaran pemilu Langsung merupaka cita-cita kemerdekaan yang diamankan oleh konstitusi.

Baca juga:  Danlanud Dominicus Dumatubun Sambut Kunjungan Kerja Dua Menteri di Maluku Tenggara.

 

”Keberhaslan Pemilu secara langsung mencermikan besarnya kedewasan masyarakat kita dalam berpolitik” tegas Panglima TNI.

 

Panglima TNI menegaskan, bahwa kelancaran Pemilu tidak lepas dari semangat netralitas yang telah ditunjukkan oleh para prajurit TNI. Menurut Paglima TNI, netralitas TNI memberikan kontribusi yang tidak kecil dalam pelaksanan Pemilu 2009. Demikian Kapen Koopsau II, Mayor Sonaji Wibowo S.IP menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel