Berita

Upacara Di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Dibaca: 43 Oleh 17 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upacara Bendera bulanan tanggal 17 Juli 2017 di laksanakan di Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (17/7). Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono S.E., M.M.

Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah mengingatkan bahaya terorisme yang terus menghantui dunia. “ Ini jangan dianggap main-main, karena bahaya terorisme sungguh nyata, bahkan Indonesia juga menjadi saran”. “Saya tegaskan, terorisme adalah kejahatan terhadap negara”.. demikian penegasan Panglima TNI.

Menurut Panglima TNI salah satu cara menghadapi terorisme, aparat keamanan harus diberi kelengkapan peralatan baik dari segi fisik maupun peraturan perundang-undangan agar aparat intelijen, aparat keamanan dan seluruh pemangku kepentingan bisa secara bersama sama memberantas terorisme. ‘’ pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan secara parsial, tetapi harus dilakukan secara total, semua elemen bangsa, pemangku kepentingan negara dibawah UU anti terorisme mampu berperang melawan terorisme, ungkap Panglima TNI.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD ASTRA KSETRA LAKSANAKAN PEMBINAAN FISIK

Hal lain yang menjadi penekananan Panglima TNI adalah tentang penggunaan media social. Dikatakan melalui teknologi komunikasi dan informasai telah mucul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism” yang menggunakan dunia maya untuk menyebarkan informasi sesat, mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang digunakan untuk kegiatan teriorisme.

Terkait hal tersebut, Panglima TNI menghimbau agar bijak menggunakan media social baik pribadi dan kedinasan. “Jangan mudah percaya terhadap berita bohong. Prajurit dan ASN TNI harus cerdas, dan cermat memilih Berita yang fositif dan bermanfaat,” batasi penggunaan handphone, smartphone dan media elektronik lainnya dari hal – hal yang tidak penting.“ Panglima TNI menganjurkan.

Upacara Bendera bulanan tanggal 17 Juli 2017 dihadiri oleh seluruh personel Lanud Raja Haji Fisabillah baik perwira Bintara, Tamtama dan Aparat Sipil Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel