Berita

Upacara Di Mako Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 3 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud Tanjungpinang, seluruh personel melaksanakan Upacara Bendera 17-an dengan hikmad dan lancar, Selasa (17/01).

Di awal sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol pnb M.J. Hanafie, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan, makna penting Upacara Bendera 17-an diantaranya adalah sebagai upaya untuk mengikat kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para pendahulu serta sebagai sarana menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, sehingga setiap kebijakan, instruksi, pentunjuk dan informasi dapat dipahami secara seksama.

Panglima menekankan kepada para komandan satuan agar melakukan pengawasan, pemeriksaan, koreksi dan introspeksi terhadap peningkatan kinerja, tertip administrasi, serta mengeliminir tindakan koruptif dan manipulatif yang dapat menganggu citra dan pelaksanaan Tugas Pokok TNI. Panglima TNI juga ngingatkan agar seluruh komandan satuan mempersiapkan diri dan melengkapi data-data yang diperlukan pada pelaksanaan Rapim TNI 2013 mendatang .

Di akhir sambutannya Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI antara lain: Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta landasan moral, etika dalam pelaksanaan tugas; Tingkatkan Disiplin pribadi sebagai basis terwujudnya disiplin satuan dan masyarakat; Tingkatkan soliditas dan solidaritas satuan serta dedikasih dan loyalitas guna memperkokoh integritas dan integrasi TNI; Pegang teguh komitmen netralitas TNI serta perkokoh kemanugunggalan TNI-Rakyat melalui aktifitas sosial.

Baca juga:  Pangkoopsau III Resmikan Cafe Cendrawasih Makoopsau III

Upacara diikuti oleh seluruh personel Lanud Tanjungpinang baik perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel