Berita

Upacara Gabungan 17-an Di Wilayah Kota Medan

Dibaca: 3 Oleh 18 Apr 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Keluarga Besar Kosek Hanudnas III Medan bersama seluruh unsur TNI, Polri, Pemko Medan dan seluruh Ormas Sumut melaksanakan Upacara Bendera 17-an gabungan di Lapangan Benteng, Rabu(17/04). Bertindak sebagai Irup pada Upacara tersebut adalah Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, SH.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho,ST., Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, Panglima Kosek Hanudnas III yang diwakili Asops Kosek Hanudnas III Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko, S.IP. M.AP., Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, SE. Walikota Medan Drs. Rahudman Harahap, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI I Gede Sumertha, Ketua DPRD Sumut, Kajati Sumut, Kapengti Sumut, para Asisten Kosek Hanudnas III, serta Unsur FKPD Sumut dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapoldasu menyampaikan bahwa Upacara 17-an gabungan ini sempat berhenti karena kesibukan masing-masing instansi, dengan dilaksanakan kembali upacara gabungan ini dapat menjaga kekompakan antar satuan yang ada di Sumut. Lebih lanjut Kapoldasu berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu meningkatkan loyalitas, dedikasi dan kebanggaan terhadap satuan serta bagi prajurit TNI/Polri dan keluarganya agar menjauhkan diri dari bahaya narkoba yang sudah meresahkan selama ini.

Baca juga:  Kontes Kicau Burung dalam Danlanud El Tari Cup 2018

Kapoldasu juga menekankan kepada seluruh peserta upacara untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengutamakan netralitas TNI dan Polri, mengutamakan kearifan dan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan, melaksanakan pembinaan mental dan fisik, selalu menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik sesama TNI/Polri maupun instansi sipil serta meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Usai upacara 17-an gabungan, acara dilanjutkan dengan berbagai atraksi yang sudah disiapkan, antara lain Parade Defile seluruh peserta upacara dan Simulasi penanggulangan teroris oleh TNI dan Polri yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 100/Raider Kodam I/Bukit Barisan dan Brimobdasu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel