Berita

UPACARA GABUNGAN DI LANUD ELI

Dibaca: 3 Oleh 17 Apr 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Upacara bendera bulanan tanggal 17 April 2013,kali ini dilaksanakan secara gabungan di Pangkalan TNI AU El Tari Kupang, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto, S.IP, yang diikuti jajaran, TNI AD, TNI AL, TNI AU. Pada upacara ini disampaikan sambutan dari Panglima TNI. Rabu (17/4).

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, S.E., yang dibacakan oleh Dan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto, S.IP., berisi antara lain, secara umum kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah berjalan dinamis, aman dan stabil, seiring dengan kemajuan ekonomi, sosial dan keamanan, nasional. Untuk itu dalam rencana strategis Panglima TNI, tahun 2013, harus menjaga konsistensi guna menciptakan stabilitas politik dan keamanan lingkup daerah maupun nasional.

Diharapkan bahwa peran dari pemimpin di daerah harus dapat bersinergi dan saling menompang, baik pada lingkup kepemimpinan sipil maupun militer, dalam menjaga dan memelihara stabilitas daerah, yang bermuara pada terciptanya stabilitas nasional yang sehat dan dinamis. Pada triwulan kedua tahun 2013 ini, setiap unit kerja jajaran TNI diharapkan melakukan evaluasi awal tehadap pelaksanaan triwulan satu, sesuai pokok-pokok kebijakan Panglima TNI yang telah ditetapkan dalam rapim TNI tahun 2013.

Baca juga:  Ziarah Rombongan HUT KE-73 Sumatera Utara Tahun 2021

Disampaikan pula bahwa mulai tanggal,15 April 2013 kemarin telah diadakan latihan gabungan TNI, sebagai media untuk mengukur dan menguji satuan yang telah dilaksanakan sebagai penangkal menghadapi setiap bentuk ancaman yang timbul di seluruh wilayah NKRI. Oleh karena itu saya tekankan pertama senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua jangan pernah berhenti belajar dan berlatih untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme keprajuritan, ketiga optimalkan pembinaan dan pengawasan, serta revitalisasikan pringsip disiplin, keempat utamakan kearifan dan keteladanan baik pemikiran dan sikap, serta hindari reaktif yang berlebihan. Kelima kembangkan kapasitas dalam membangun sosial yang seluas-luasnya dalam konteks pelaksanaan tugas, guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel