Berita

UPACARA GABUNGAN DI LAPANGAN YON 742 SWY

Dibaca: 17 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Yon 742 SWY Kamis, (17/1), digelar upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI se-kota Mataram periode bulan Januari 2013 bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlanal Mataram Kolonel Mar. Donar Ph Rompas. Upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI diikuti Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud Rembiga. Turut hadir pada upacara bendera gabungan ini, Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan serta Danyon 742 SWY Mayor Inf Ruddy T.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. dalam sambutannya yang dibacakan Irup Danlanal Mataram, mengatakan bahwa upacara bendera yang rutin dilaksanakan ini merupakan upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu sehingga memotivasi kita untuk terus mengisi kemerdekaan melalui pembangunan nasional.

Di bidang yang lain Panglima TNI menegaskan untuk terus meningkatkan aspek pembinaan, pemeliharaan dan perawatan terhadap personel, alkap, alut dan alutsista agar dapat mencapai usia pakai yang optimal, serta mampu menekan resiko incident sampai pada tingkat yang terendah.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II : Hindari Penyalahgunaan Narkoba

Mengakhiri sambutan Panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI untuk : Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME Kedua, Tingkatkan wawasan seta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan keterampilan keprajuritan. Ketiga, Tingkatkan disiplin pribadi sebagai basis terwujudnya disiplin satuan dan disiplin masyarakat. Keempat, Tingkatkan soliditas dan solidaritas satuan, serta dedikasi dan loyalitas prajurit, guna semakin memperkokoh integritas dan integrasi TNI dalam membangun peran dan tugas pokok TNI Kelima, Pegang teguh komitmen netralitas TNI terhadap kegiatan politik praktis. Keenam, Kurangi dan sederhanakan kegiatanyang bersifat seremonial guna optimalisasi kinerja dan efektivitas serta efisiensi waktu dan anggaran. Ketujuh, Perkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui aktifitas social yang aplikatif dan terkoordinasi bagi terwujudnya soliditas dan solidaritas social serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel