TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Gabungan di Mawing II Paskhas

By 06 Feb 2018Berita
2018-02-07-paskhas-upacara

TNI AU. Bertempat di lapangan markas Wing II Paskhas telah dilaksanakan upacara bendera gabungan prajurit Wing II Paskhas di wilayah Makassar, yang diikuti oleh Mawing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas.

Wakil Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Mayor Pas Rudy Permadi selaku Ispektur upacara membacakan sambutan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo, dalam hal ini penekanan dari panglima TNI tentang sinergitas TNI Polri dalam mengamankan dan menyukseskan Tahun politik 2018 dan 2019 bagi keutuhan NKRI sebagai berikut.

Sinergi TNI Polri yang sudah terwujud selama ini guna menegakkan integritas NKRI, tidak boleh terpecah karena adu domba sebagai bentuk ancaman nyata yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida. pelihara dan tingkatkan rasa saling percaya, saling menghargai, saling menghormati, baik secara organisasi maupun individu,

Kebhinnekaan yang kita miliki merupakan anugerah tuhan yang maha Esa merupakan kekuatan yang tangguh, apabila sinergi TNI Polri mampu menjaga, mengawal dan mengelolanya dengan baik. bukan sebaliknya, yang akan menghadirkan berbagai fenomena intoleransi sebagai pemicu hadirnya berbagai konflik sosial bernuansa sara, yang apabila terus berkembang akan mengancam pelaksanaan pesta demokrasi nasional di tahun politik ini,

Sumber daya manusia merupakan faktor determinan dalam mewujudkan sinergi tni-polri. untuk itu insan TNI Polri harus selalu berupaya untuk  meningkatkan  kualitas  diri,  dengan semangat kerja keras dan bekerjasama untuk  selalu bertindak yang terbaik, dalam mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi nasional, dimanapun berada dan bertugas.

Tuntutan dan tantangan tugas kedepan kita tidak semakin ringan. sebagai generasi penerus dan generasi pejuang TNI Polri, kesamaan dan kesatuan tekad untuk selalu mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan institusi harus menjadi dasar dan pegangan kita, dalam mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi nasional.

Perlu adanya latihan bersama yang terintegrasi, baik secara terpusat maupun di daerah guna mewujudkan sinergi dan soliditas TNI Polri dalam rangka menyukseskan pengamanan pesta demokrasi guna mengantisipasi berbagai skenario yang mungkin timbul.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Gabungan di Mawing II Paskhas