TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kepri 17 April 2018

By 17 Apr 2018Berita
DSC_5214

TNI AU. Aparat penegak hukum maupun Pemerintah Daerah Kepri melaksanakan upacara dan apel bersama di Lantamal lV Tanjungpinang. Bertindak sebagai  inspektur upacara Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah  Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M. beserta seluruh prajurit Lanud   Raja Haji Fisabilillah turut serta dalam upacara Bendra Gabungan tersebut.

Kapolda Kepri  mengatakan  apel gabungan yang dilaksanakan  merupakan upaya sinergitas dan soliditas dengan seluruh pihak baik aparat pemerintahan maupun TNI/POLRI. Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi mengatakan apel merupakan upaya sinergitas dan soliditas dengan seluruh pihak. Hal itu sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri.

“Ada beberapa hal sesuai arahan Panglima dan Kapolri. Salah satunya dalam mewujudkan sinergitas dan soliditas. Tidak ada lagi lembaga yang ego Sektoral “ demikian Kapolda Kepri Menyampaikan

Kemudian hal terpenting yakni soal situasi dan perkembangan bangsa. Salah satunya menyikapi soal media sosial. Karena saat ini perang yang dimaksud yakni soal terkait keamanan negara yang dapat terancam karena kegaduhan di media sosial yang dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi.

Jaman sekarang itu perangnya beda. Saat ini kita harus dijaga kemanan dan mencegah kegaduhan dari media sosial. Perang ekonomi. Dan medsos dapat mempengaruhi stabilitas bangsa kita,” Ungkapnya

Dalam menghadapi tahun politik sangat penting untuk menjaga kondisi keamanan. Salah langkah dalam menjaga netralitas khususnya TNI dan Polri adalah melaksanakan kegiatan apel secara bergilir untuk seluruh jajaran.

Hadir pada upacara tersebut Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Danrem O33 Wp, Danlantamal IV, Danlanud RHF, Kapolres, PJ. Walikota Tanjungpinang dan sejumlah pejabat lainya.*

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kepri 17 April 2018