TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2019

By 08 Feb 2019 Berita
_MG_5229

TNI AU. Lanud Sam Ratulangi mengikuti upacara gelar Operasi Gaktib dan Yustisi di Markas Kodam XIII Merdeka, Jumat, 8 Februari 2019.  Upacara dimulai pukul 8.45 selesai pukul 10.00 Wita. Upacara dipimpin oleh Kepala Staf Kodam XIII Merdeka Brigjend TNI Fajar Setyawan, mewakili Pangdam XIII Merdeka. Peserta upacara terdiri dari peleton Perwira, POM AD, POM AL, POM AU, Korem 131 Santiago, Lantamal XIII Manado, Lanud Sam Ratulangi, Polda Sulut, Satpol PP Pemda Sulut, Dinas Perhubungan Pemda Sulut. Dalam upacara tersebut inspektur upacara melakukan pemasangan Ban lengan Polisi Militer tanda di mulainya Ops Gaktib dan Yustisi serta pembacaan tekad.

Dalam sambutan Panglima TNI yang di bacakan KASDAM XIII Merdeka Panglima mengatakan bahwa operasi Gaktib dan operasi Yustisi merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan profesionalisme TNI. Prajurit yang Profesional adalah prajurit yang memahami hukum dan mematuhinya, Tidak hanya di masa perang tetapi juga di masa damai. Prajurit POM TNI juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi, dalam mengantisipasi kejahatan menggunakan media sosial dan elektronik, guna membentengi pengaruh negatif medsos, serta menjaga nama baik TNI.

Panglima TNI juga mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini adalah pelaksanaan pesta demokrasi. TNI berkomitmen dengan netralitasnya serta berkonsentrasi pada upaya menjamin
pelaksaan Pemilu yang aman, damai, lancar dan sukses. Panglima TNI juga mengingatkan bahwa penegak hukum adalah ujung tombak kepatuhan terhadap hukum. Setiap Polisi Militer harus terlebih dahulu memiliki komitmen yang tinggi terhadap hukum dan aturan yang berlaku. Tanpa konsistensi tersebut mustahil Polisi Militer sebagai penegak ketertiban memiliki kewibawaan yang paripurna.

Hadir dalam upacara gelar operasi tersebut, Danlantamal XIII Manado, Danlanud Sam Ratulangi, Kabid Propam Polda Sulut berserta jajarannya, Kepala Bea Cukai Manado, Kajati kota Manado,dan Kabid Intelejen dan Pembinaan Imigrasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2019