Berita

Upacara Gelar Pasukan Pengamanan RI 2 Wilayah Kalimantan Selatan

Oleh 19 Des 2019 Desember 24th, 2019 Tidak ada komentar
Upacara Gelar Pasukan Pengamanan RI 2 Wilayah Kalimantan Selatan
#TNIAU 

Jajaran unsur TNI/Polri se-Kalimantan Selatan serta instansi terkait yang tergabung dalam unsur pasukan pengamanan melaksanakan upacara gelar pasukan pengamanan RI 2 bertempat di Halaman Gedung K.H. Idham Khalid Perkantoran Setda Prov Kalsel. Kamis, (19/12).

Upacara Gelar Pasukan pengamanan RI 2 tersebut dipimpin oleh Kasrem 101/Ant Letkol Inf     M. Bahrodin sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya dikatakan bahwa Upacara Gelar pasukan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan pasukan pengamanan RI 2 beserta unsur terkait lainnya dalam mengamankan Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dalam rangka menghadiri puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Kalimantan Selatan pada Jumat, 20 Desember 2019 mendatang. Selain itu upacara gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan VVIP, baik secara organisasi, kesiapan personel, materiil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya.

Dikatakan pula, kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Kalsel tersebut perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat, dan dilaksanakan dengan baik oleh Satuan Kewilayahan maupun satuan lainnya di wilayah Kalsel beserta aparat terkait, sehingga dalam penanggulangan yang sewaktu-waktu timbul, dapat di atasi secara tepat dan cepat, disamping untuk memberikan kenyamanan terhadap Wakil Presiden RI beserta rombongan, juga memberikan kesan bahwa TNI/Polri mampu bekerja secara profesional.  Diharapkan melalui upacara gelar pasukan pengamanan ini rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Upacara Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufik Arasj, S.Sos., yang diwakili oleh Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Agus Susanto. Turut hadir pula Dandim 1009/Plh, Dandim 1006/Mtp, Dandenpom VI/2 Bjm, Dandenhub Bjm, Dandensibang Bjm, Danyonif 623/BWU, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kabakops Banjarbaru, Danden Gegana  Brimob Polda Kalsel serta para unsur pejabat terkait lainnya.

Setelah gelar pasukan selesai kegiatan dilanjutkan dengan gladi pengamanan pelaksanaan kuker RI 2. Seluruh acara berlangsung dengan tertib dan lancar.

Baca juga:  KASKOOPSAU II PIMPIN SIDANG WANJAK UKP OKTOBER 2012

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel