Berita

UPACARA GELAR PASUKAN PNPB DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 5 Oleh 24 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mulai melaksanakan operasi penanggulangan bencana asap yang terjadi diprovinsi Riau. Kepala BNPB, Syamsul Maarif memimpin langsung Upacara Gelar Pasukan yang bertempat di apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu, (22/6). yang diikuti oleh 500 personel terdiri dari pasukan TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, dan sejumlah relawan. Turut mengikuti upacara tersebut, Menteri Lingkungan Hidup, Danrem 031/WB, Kapolda Riau dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB beserta pejabat lainnya langsung memeriksa kesiapan personel maupun alutsista yang akan digunakan. Kepala BNPB menyampaikan bahwa, langkah yang akan ditempuh dalam penanggulangan bencana asap yang terjadi di provinsi Riau akan dilakukan dalam tiga strategi yakni, penegakkan hukum yang dipimpin oleh Kapolda Riau, pemadaman titik api melalui udara/darat dipimpin oleh Danlanud Roesmin Nurjadin dan melaksanakan sosialisasi secara menyeluruh yang dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan beberapa instansi, baik militer maupun instansi sipil yang ada di provinsi Riau.

Baca juga:  199 PERSONEL MABESAU NAIK PANGKAT

Saat ini sudah ada satu helikopter Colibri TNI AU dan dua helikopter Bolco BNPB yang dilengkapi Bomb Bucket yang akan melaksanakan operasi pemadaman api melalui udara, sedangkan pesawat C-130 Hercules TNI AU dan Cassa 212 siang ini dipastikan sudah membawa material NaCl sebagai bahan dalam proses pembuatan hujan buatan.

Hari ini, Kepala BNPB dan Menteri lingkungan Hidup beserta pejabat terkait lainnya akan terbang menggunakan tiga heklikopter ke Bengkalis dan Rokongiri Hilir guna memantau titik api dan menerima laporan dari pejabat setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel