Berita

Upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74 Secara Daring di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 13 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
2 49
#TNIAU 

TNI AU. Upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74 tanggal 29 Juli 2021 di Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub dilaksanakan secara daring dengan Mabesau, Jakarta. Para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub seperti Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi,  Dandepohar 30 Kol Tek Rp Buulolo, Danwing 2 Kol Pnb Toto Ginanto, Karumkit Kol Kes dr Ari Putriani, Sp. PK.,  Kadisops Kol Pnb Subhan, Kadispers Kol Pnb Agus Mulyadi, Kadislog Kol Tek Sidik Dani dan Danyonko 464 Letkol Pas Made Suarsono ikut melaksanakan upacara di ruang lobby kantor Komandan Lanud  Abdulrachman Saleh, Kamis (29/7). Demikian pula tiap satuan jajaran dan seksi di Lanud Abdulrachman Saleh juga merelaynya dari markas/ruangan masing-masing.

 Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., dalam kata sambutannya mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI AU untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI AU. Dikisahkan Kasau 74 tahun silam, pesawat Dakota VT CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat para pendahulu TNI AU gugur sebagai kusuma bangsa. Sebagai insan dirgantara, perlu terus mengenang peristiwa heroik tersebut untuk menumbuhkan semangat pengabdian guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

Baca juga:  Ketua PIA AG Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Kuker Ke Ranting Jajaran

Ditambahkan Kasau, ”Apalagi kini Bangsa Indonesia tengah berupaya menanggulangi pandem covid-19. Sehingga TNI AU juga berusaha mendukungnya. Berbagai usaha yang telah dilakukan TNI AU seperti pengerahan bantuan ribuan nakes dan personel TNI AU, pelaksanaan vaksinasi regular dan serbuan vaksin untuk ratusan ribu warga, bantuan pengisian riban tabung oksigen untuk puluhan rumah sakit, pendayagunaan Rumah Sakit TNI AU, percepatan distribusi alkes dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri, Karya Bakti di Aceh dan kegiatan sosial lainnya,”jelas Kasau.

Rangkaian acara peringatan selanjutnya adalah penyerahan piagam dan kenang-kenangan dari Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi,  kepada empat perwakilan anggota TNI AU di Malang yang memasuki purna tugas pada tahun ini yaitu Letkol Kes (Purn) dr M. Muchlis, Sp. A., dari Rumkit TNI AU dr M. Munir Lanud Abd Saleh, Mayor Tek Purn Ahmad Suyono dari Markas Depohar 30, Serma Suprianto dari Denmatra 2 Paskhas dan PNS Khudori dari Dispers Lanud Abd Saleh. Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan atas nama TNI AU mengucakan terima kasih atas pengabdiannya selama ini kepada TNI AU, ditambahkan walaupun telah purna tugas tetap memiliki kaitan dengan TNI AU antara lain dengan menjaga nama baik TNI AU dan senantiasa memelihara silaturahim.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Gelar Air Force Run 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel