Berita

Upacara Hari Bakti TNI AU Ke 72 Tahun 2019 di Lanud Dominicus Dumatubun

Oleh 29 Jul 2019 Juli 30th, 2019 Tidak ada komentar
Upacara Hari Bakti Tni Au Ke 72 Tahun 2019 Di Lanud Dominicus Dumatubun
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lapangan Upacara Lanud D. Dumatubun yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud D. Dumatubun dan dihadiri pula oleh Ketua beserta pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 9/D.III Lanud Dominicus Dumatubun, Sabtu (27/7).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI YUYU SUTISNA, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud, 72 tahun silam tepatnya tanggal 29 Juli 1947, telah terjadi peristiwa heroik yang menorehkan tinta emas, dalam perjalanan pengabdian TNI Angkatan Udara mengawal eksistensi Ibu Pertiwi yakni serangan udara pada pagi hari yang dilaksanakn oleh Kadet Penerbang Mulyono, Sutarjo Sigit dan Suharnoko Harbani dengan perlengkapan seadanya ditujukan terhadap kedudukan belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga namun demikian sejarah telah mencatat bahwa keberhasilan yang di raih tersebut harus dibayar mahal dengan membabi buta belanda telah menembak jatuh pesawat Dakota VT-CLA yang sedang melaksankan misi kemanusiaan yang mengakibatkan gugurnya putra-putra terbaik bangsa yaitu almarhum Komodor Muda Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara Adisoemarmo.

Pada bagian lain sambutannya, Kasau juga mengangkat tema pada Peringatan ke-72 Hari Bakti TNI AU Tahun 2019 kali ini yakni ‘’Bakti Pahlawan Udara menjadi Tonggak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Udara

Seusai pelaksanaan upacara, acara pun dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung VIP Lanud D. Dumatubun dan diikuti seluruh peserta Upacara serta para tamu undangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel