Berita

UPACARA HARI BAKTI TNI AU KE-63 DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 4 Oleh 29 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Apron Lanud Supadio, Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E sebagai inspektur upacara, sedangkan Komandan Upacara Kapten Kal DJ Marjuni dan sebagai Perwira Upacara Kapten Tek Anung Februariyanto. Upacara diikuti oleh seluruh personel Pangkalan TNI AU Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, serta dihadiri oleh ibu-ibu Pia Ardhya Garini dan Para Purnawirawan TNI AU serta Warakawuri. Upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke-63 mengambil thema : “Dilandasi Semangat Patriotisme dan Dedikasi yang tinggi, Prajurit TNI AU Siap Untuk memberikan yang Terbaik Bagi Bangsa dan Negara”, oleh Pimpinan TNI AU dipandang sangat sesuai dengan situasi saat ini dan kebutuhan serta harapan ke depan.

 

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus S.E. Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang dan di masa depan, akan semakin berat dan komplek, seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat. Sementara itu keterbatasan di berbagai bidang masih harus kita hadapi, termasuk ketergantungan kita terhadap luar negeri.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Gelar Pendidikan dan Latihan Saka Dirgantara

 

Pemahaman Profesionalisme tidak cukup hanya dimaknai sebagai penguasaan keahlian, namun harus disertai pula dengan kualitas moral yang merupakan bagian dari jati diri TNI. Tanpa dilandasi moral dan karakter pejuang, Prajurit TNI Angkatan Udara tidak akan dapat mewujudkan cita-cita para pendahulu jelas Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP.

 

Berkaitan dengan Peringatan tersebut, Pangkalan TNI AU Supadio telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Donor Darah dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2010 di Balai Prajurit Lanud Supadio, Bakti Sosial dengan melaksanakan kerja bakti ditempat rumah ibadah, Anjangsana ke Panti asuhan Kerja Bakti di TMP Dharma Patria Jaya, ziarah di TMP Dharma Patria Jaya, dan acara puncak dilaksanakan upacara peringatan ke-63 Hari bakti TNI Angkatan Udara di Apron Lanud Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel