Berita

Upacara Hari Bakti TNI AU ke 69 di Pangkalan Udara Sam Ratulangi

Dibaca: 6 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Mako Pangkalan Udara Sam Ratulangi, di laksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 69 Tahun 2016, Jumat (29/7). Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Djoko Tjahjono, SE.MM. yang di hadiri para pejabat dan anggota Pangkalan Udara Sam Ratulangi.

Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Djoko Tjahjono, SE.MM. membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang mengatakan “ Nilai-nilai luhur dari sebuah pengabdian sekaligus pengorbanan dari peristiwa 29 Juli 1947 hendaknya dapat kita maknai pada setiap kegiatan memperingati hari bakti TNI Angkatan Udara, semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi merupakan nilai luhur yang telah ditunjukan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara, nilai-nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan harus berkembang dan tumbuh subur dalam diri setiap prajurit TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut dikatakan, “sebagaimana sejarawan berkebangsaan Inggris mengungkapkan “Belajar dari sejarah agar dapat mengenal diri sendiri karena mengenal diri sendiri berarti mengetahui apa yang dapat engkau lakukan” ungkapan tersebut sangat baik dan mengandung pesan moral yang sangat tepat sesuai dengan tema pada peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara kali ini yaitu “Dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara bertekad meningkatkan darma Bhaktinya untuk Bangsa dan Negara”.

Baca juga:  Ziarah Di TMP Ranai-Natuna

Upacara ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 69, sebelumnya Pangkalan Udara Sam Ratulangi telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Bakti Sosial di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Donor Darah di Rumkit Pangkalan Udara Sam Ratulangi dan juga Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kairagi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel