Berita

Upacara Hari Bakti Tni Au Ke 70 Di Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 26 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lapangan Upacara Lanud D. Dumatubun yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lanud D. Dumatubun dan dihadiri pula oleh Ketua beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.II Lanud Dominicus Dumatubun, Sabtu (29/7).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud, menyampaikan dari peristiwa yang terjadi pada 29 Juli 1947, banyak nilai-nilai kepahlawanan yang tidak pernah lekang oleh waktu, diantaranya semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban untuk negara dan bangsa, serta tidak mudah menyerah, yang telah ditunjukan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara menjadikan bukti nyata dari jiwa ksatria, militan dan loyal kepada ibu pertiwi.

“70 tahun peristiwa tersebut telah berlalu, sikap keteladanan yang telah ditunjukan oleh para pahlawan kusuma bangsa hendaknya terus tumbuh subur, sekaligus dapat dijadikan sebagai motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas baktinya, kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui TNI Angkatan Udara”, lanjut Kasau. Berkaitan dengan perkembangan dan tantangan tugas saat ini, Kasau juga mengharapkan kepada seluruh personel TNI AU untuk senantiasa melakukan inovatif, berfikir rasional dan bersinergi satu dengan yang lainnya, agar mampu mencari solusi terbaik disetiap hambatan yang dihadapi. “Bersinergi antara satu dengan yang lain, hal tersebut mengandung arti bahwa, tidak ada satu orangpun yang lebih hebat, tidak ada satu kelompokpun yang lebih menonjol, yang ada adalah, we are the system, we are the unity and we are the Indonesian Air Force”, kata Kasau.

Baca juga:  Kosekhanudnas IV dan Satrad Jajaran Laksanakan Latihan Pam Obyek Vital Kilat Persada 18

Pada bagian lain sambutannya, Kasau juga menegaskan bahwa secara pribadi dan atas nama TNI Angkatan Udara, upacara peringatan hari bakti ini didedikasikan untuk para pahlawan yang telah gugur, para sesepuh dan senior yang telah memberikan dharma baktinya untuk kemajuan TNI Angkatan Udara, serta atas keberhasilan yang telah dicapai oleh para prajurit TNI AU, karena hal tersebut merupakan cerminan dari jiwa airman yang tidak akan pernah menyerah dalam kondisi apapun, dan tidak akan pernah ragu untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya, untuk senantiasa berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara.

Seusai pelaksanaan Upacara, acara pun dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mayor Pnb Heri Styawan Lanud D. Dumatubun dan diikuti seluruh peserta Upacara dan sesepuh TNI AU yang tergabung dalam PPAU Kabupaten dan Kota Tual.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel