Berita

Upacara Hari Bakti TNI AU ke 70 Di Lanud H. As Hanandjoeddin

Dibaca: 2 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda bertindak selaku Inspektur upacara dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-70 di Halaman Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin, Sabtu (29/7) akhir pekan lalu. bertindak sebagai Danup adalah Kapten Sus Andi Bangsawan. SH, MH. yang kesehariannya menjabat sebagai Kaintel Lanud Ash. Upacara ini dihadiri para Sesepuh dan senior TNI Angkatan Udara, Para Pejabat Sipil, Militer dan dilingkungan Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Puncak peringatan Hari Bakti TNI AU yang jatuh setiap tanggal 29 Juli ini untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan TNI AU. Demi mempertahankan kedaulatan RI dari penjajahan Belanda di masa lalu. Hari Bakti TNI AU ke-70 bertema, “Dengan Semangat Kepahlawanan dan Patriotisme 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Berbenah Diri untuk Menjadi Lebih Profesional, Modern, Solid dan Berintegritas Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keutuhan NKRI”.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanat tertulis yang dibacakan Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda, mengatakan peristiwa heroik yang terjadi 70 tahun silam. Dimana tanggal 29 Juli 1947, telah menorehkan tinta emas, perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara kepada negara tercinta ini.

Baca juga:  PENDIDIKAN PLLU DAN METEOROLOGI PENTING BAGI PRAJURIT PASKHAS

Serangan udara pada pagi hari, yang ditujukan terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga, merupakan operasi udara yang pertama kali dan menjadi cikal bakal operasi udara, yang terus dijadikan sumber motivasi serta semangat pengabdian oleh TNI Angkatan Udara.

Di akhir sambutan Kasau menegaskan, pengabdian dan perjuangan ini belum selesai. Masih banyak tantangan tugas yang harus kita hadapi. Oleh karena itu, hendaknya hari bersejarah ini dapat menjadi sumber inspirasi, ketauladanan dan pelajaran bagi segenap prajurit TNI AU dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel