Berita

Upacara Hari Bela Negara ke-71 di Makodiklatau

Upacara Hari Bela Negara ke-71 di Makodiklatau
#TNIAU 

TNI AU. Makodiklatau melaksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019,  Kamis (19/12). Bertindak selaku inspektur upacara Direktur Doktrin Kodiklatau Marsma TNI Irwan Is Dunggio, diikuti seluruh personel Makodiklatau.

Rangkaian upacara diisi antara lain dengan pembacaan ikrar bela negara, sambutan Presiden R I Joko Widodo, dan menyanyikan mars bela negara.

Dalam sambutan Presiden R I Joko Widodo, antara lain mengatakan bahwa, sebagai pelindung negara TNI harus turut serta membela negara. Berbagai wujud bela negara telah susul menyusul silih berganti, untuk menunjukan kepada dunia bahwa negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan terus eksis untuk selama-lamanya.

Sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno, tutur Presiden R I, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Bela Negara juga harus disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi masyarakat secara umum sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan.

Dengan demikian, tegas Presiden, bela negara bukan hanya sekedar peringatan saja, karena itu jadikanlah sebagai alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, dan juga  menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus menerus.

Baca juga:  DANLANUD REMBIGA MENYAMBUT KEDATANGAN PANGLIMA TNI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel