Berita

Upacara Hari Jadi ke-387 Kabupaten Tasikmalaya

Dibaca: 45 Oleh 26 Jul 2019Juli 29th, 2019Tidak ada komentar
Upacara Hari Jadi Ke – 387 Kabupaten Tasikmalaya
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata yang diwakili oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Wiriadinata Kapten Kal Edang Wahyu Ramdani, S.E., dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu menghadiri upacara hari jadi ke -387 Kabupaten Tasikmalaya di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (26/7).

Kegiatan upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.I.P., dan diikuti oleh pasukan dari Anggota Brigif 13 Galuh, anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, anggota Lanud Wiriadinata, anggota Polres Tasikmalaya, Aparatur Desa, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Ormas AMS dan  perwakilan siswa-siswi sekolah yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

Selain Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu, turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Muspida Kabupaten Tasikmalaya,  Ketua Persit, Ketua Bhayangkari Cabang Tasikmlaya dan ibu-ibu Dharma Wanita se -Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya mengatakan dalam sambutannya, walaupun perkembangan sains dan teknologi berubah dari zaman sekarang dengan zaman leluhur kita, namun tampaknya kita harus belajar jujur mengakui, bahwa kepribadian, jati diri, kearifan, ketulusan dan kebersahajaan kita mungkin tidak lebih hebat dari kepribadian leluhur kita di zaman dulu.

Baca juga:  Prajurit Lanud Rhf Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019M

“Peringatan hari jadi yang ke 387 Kabupaten Tasikmalaya ini, janganlah hanya sebatas upacara seremonial, tetapi yang lebih penting lagi kita harus lebih merenungkan, menghayati, memetik pelajaran dan memaknai substansi Hari Jadi ini, agar nilai-nilai peradaban zaman dulu tidak begitu saja kita abaikan dan kita wajib melanjutkan perjuangan leluhur kita dulu untuk kehidupan kita saat ini,” kata Bupati Tasikmalaya.

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya menyampaikan hal pertama, tancapkan niat yang ikhlas dalam diri kita, ketika kita melayani dan mengayomi masyarakat. Kedua, tingkatkan kebersamaan  dan rasa kekeluargaan dalam berbagai urusan dan pekerjaan. Ketiga, jangan pernah mengeluh dalam bekerja, sebab mengeluh tidak dapat menyelesaikan masalah dan yang terakhir pelajarilah sikap mulia dan keperibadian leluhur kita dulu, lalu renungkan dan jadikanlah inspirasi untuk pengabdian kita saat ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel