Berita

UPACARA HARI JADI TNI AU KE-67 DI LANUD EL TARI

Dibaca: 4 Oleh 10 Apr 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Upacara dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Udara ke-67, pada tanggal 9 April 2013 ,dilaksanakan di Lanud El Tari dengan khidmat dan sederhana. Selaku Inspektur upacara adalah Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto,S.IP, upacara ini diikuti oleh seluruh personel Lanud El Tari, perwakilan Satrad 241 Buraen, Kompi ‘’D’’ BS Paskhas Kupang dan PIA Ardhya Garini cabang 7 D/II Lanud El Tari serta para tamu undangan. Selasa (9/13).

Pada upacara ini dibacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suharto,S.E. dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat dan berbahagia kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Menyongsong peringatan hari jadi ini, patut kita syukuri bahwa momen historis perjalanan TNI AU hingga mencapai usia ke-67 tahun, sejalan dengan rencana kehadiran sejumlah besar Alutsista matra udara menjelang berakhirnya Renstra Minimum Essential Force-MEF TNI tahap II 2014.

TNI Angkatan Udara diharapkan kedepan dapat meningkatkan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi untuk terus ditumbuh-kembangkan seiring dengan meningkatnya Alutsista, baik secara kuantitas maupun kualitas, kerena wilayah udara bukan lagi “teritorial kosong” yang tanpa makna, akan tetapi menjadi salah satu wilayah perebutan kepentingan, baik dari aspek politik global, ekonomi maupun pertahanan dengan menonjolkan kemajuan teknologi. 

Baca juga:  Lanud ASH Mengevakuasi korban Banjir Di Tanjungpandan

Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menyampaikan beberapa harapan dan atensi kepada TNI AU yang telah melaksanakan proses kebutuhan alutsista dan barang atau jasa secara transparan dan akuntabel. Atensi yang pertama ialah tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua petik hikmah dari hari jadi ini sebagai pemupuk jiwa korsa, ketiga merealisasikan secara konsisten percepatan pembangunan kekuatan TNI, keempat melaksanakan secara berkesinambungan program reformasi birokrasi dengan baik, kelima pegang teguh netralitas TNI dalam menyikapi dinamika kehidupan politik, keenam melaksanakan optimalisasi peran TNI dalam konteks wilayah pertahanan, ketujuh pegang teguh disiplin dan loyalitas, serta amalkan secara nyata setiap butir ’’Delapan wajib TNI’’dalam kehidupan bermasyarakat.

Upacara diakhiri dengan kegiatan refreshment dan hiburan berupa pembagian hadiah perlombaan dan pertandingan dalam rangka memperingati hari jadi ke-67 TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel