Berita

UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL 20 MEI 2013 DI LANUD SOEWONDO

Dibaca: 4 Oleh 20 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang di adakan di Lanud Soewondo Yang di ikuti Personel Lanud Soewondo dan Kosekhanudnas III Medan, Bertempat di Apron Kelapa Sawit Lanud Soewondo inspektur upacara adalah Asisten Intelejen Kosekhanudnas III Medan Kolonel Pnb Riva Yanto, ST.M.Sc (20/5)

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan informatika kepada kita semua kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers kita , untuk diambil sebagai teladan bagi generasi muda. Mereka telah berjuang tanpa pamrih, penuh pengorbanan, kesabaran dan keberanian mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini. Bagaimana para pejuang telah berhasil membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Mengedepankan dialog yang konstruktif bagi pemecahan persoalan bangsa yang dihadapi kala itu. Sehingga problem-problem pelik dibidang politik, ekonomi maupun sosial bangsa ini dapat terpecahkan.

Lihatlan bagaimana mereka telah menorehkan tinta emas sejarah pada Kebangkitan Nasional 20 Mei 1908, berlanjut dengan penggalangan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 yang akhirnya berbuah manis pada hari Proklamasi 17 Agustus 1945. Nilai-nilai Harkitnas tersebut masih relevan sepanjang masa yaitu membangun dan memelihara kebersamaan dan persatuan, para pemuda berhimpun dalam organisasi tanpa menonjolkan semangat kedaerahan. Perjuangan para mahasiswa terumuskan dalam ikrar : satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Acara Pelantikan 45 Anggota DPRD Sulawesi Utara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel