BeritaBerita Kotama

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Di Lanud Ash

Dibaca: 33 Oleh 21 Mei 2018Tidak ada komentar
Upacara Hari Kebangkitan Nasional Di Lanud Ash
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke- 110, Lanud H. AS Hanandjoeddin melaksanakan upacara bendera di halaman Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Senin (21/5). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Lanud, baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni, Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang E.T.P., S.T,

Pada upacara Hari Kebangkitan Nasional ini, Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang E.T.P., S.T, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, mengatakan, “Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan.

Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa Bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Presiden Pertama dan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa: ”Pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ’idee’, satu naluri pokok dari pada bangsa Indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa. Cara baru itu ialah cara mengejar sesuatu maksud dengan alat organisasi politik, cara berjuang dengan perserikatan dan perhimpunan politik, cara berjuang dengan tenaga persatuan”.

Baca juga:  Dilandasi Keikhlasan, Disiplin dan Profesionalitas, Kodiklatau Siap Meningkatkan Pengabdian

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel