Berita

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 108 Tahun 2016 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 2 Oleh 24 Mei 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 di Lanud Sjamsudin Noor diselenggarakan di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin. Senin, (23/5). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi dengan Komandan Upacara Ka Ada Lanud SAM Lettu Kal Ferry Mega dan diikuti oleh seluruh peserta upacara para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud SAM.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia (Menkominfo RI) Rudiantara yang dibacakan oleh Komandan Lanud SAM Letkol Pnb Erwin Sugiandi menyampaikan bahwa, Bangsa Indonesia kembali untuk memperingati hari dimana pernah terjadi sebuah peristiwa yang amat luar biasa maknanya. Karena pada hari itu, menjadi awal kebangkitan rasa Nasionalisme yang mengalami puncak titik klimaks dari para pahlawan bangsa, sehingga mampu menggetarkan kekuatan penjajah dan merebut kemerdekaan. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa Indonesia secara konsisten untuk menjaga, melindungi dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apapun, baik dari dalam maupun dari luar dengan cara menerapkan prinsip dan nilai-nilai Nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari. Dimana selayaknya kita mengambil inspirasi dari berdirinya Boedi Oetomo pada Tahun 1908 dan hingga 108 tahun kemudian menjadi penyemangat langkah-langkah kebangkitan bangsa Indonesia terus maju, hidup, dan berkembang,seiring dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi hingga seperti saat sekarang ini.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Sertijab Danyonko 462 Paskhas

Lebih lanjut disampaikan menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural munculnya kekerasan dan pornografi misalnya, terutama yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia, adalah satu dari beberapa permasalahan kultural utama bangsa ini yang akhir-akhir ini mengemukakan dan memprihatinkan. Lagi-lagi, medium baru teknoiogi digital berperan penting dalam penyebaran informasi, baik posisif maupun negatif, secara cepat dan massif. Ketika berbicara tentang lanskap dunia dalam konteks teknologi digital tersebut, kita juga menghadapi problem kaburnya batas-batas fisik antara domestik dan internasional. Potensi pergaulan dan kerja sama saling menguntungkan akibat relasi dengan dunia internasional tumbuh makin intens, tetapi juga sekaligus makin rentan terhadap penyusupan ancaman terhadap keutuhan NKRI.

Peringatan Harkitnas ke 108 tahun 2016 ini mengangkat tema : “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter “, dengan tema tersebut mengandung makna agar kita ingin/dapat menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Baca juga:  Pertandingan Persahabatan PIA A.G VS Bhayangkari Brimob

Upacara berlangsung dengan penuh khidmat dan dilanjutkan dengan kegiatan yang sudah direncanakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel