BeritaBerita Kotama

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 55 Oleh 21 Mei 2018Tidak ada komentar
Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sjamsudin Noor menggelar upacara memperingati ke-110 Tahun Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Senin (21/5). Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., dengan peserta upacara terdiri dari para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor, dan sebagai Komandan Upacara Kalambangja Lanud Sjamsudin Noor Kapten Tek Yunan Purwanto.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, yang dibacakan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., mengatakan bahwa Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat Nasionalisme, Persatuan, Kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan yang tidak terlepas dari perjuangan Boedi Oetomo yang menjadi salah satu penanda utama bahwa Bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 yang bertemakan ’’Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital’’ juga dimanfaatkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial sebagai makna kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi. Kementerian Kominfo, akan terus berupaya mengamankan dunia maya dari konten-konten terkait radikalisme dan terorisme serta konten negatif.

Upacara Harkitnas di Lanud Sjamsudin Noor tersebut juga dilaksanakan pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga , pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia oleh anggota Lanud Sjamsudin Noor yang telah disiapkan. Selain itu juga diisi dengan menyanyikan lagu Nasional Padamu Negeri yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara.

Baca juga:  TNI AU BAKORDA BANDUNG MENGADAKAN PENGOBATAN GRATIS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel