Berita

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 di Lanud Sutan Sjahrir

Dibaca: 10 Oleh 20 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220520 WA0015
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Sutan Sjahrir menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 tahun 2022, sekaligus inspktur upacara Komandan Lanud Kolonel Pnb M.R.YFahlefie, S.Sos., psc, diwakili oleh Kepala Dinas Operasi ( Kadisops) Lanud Sut Letkol Lek Indra Suningra, sekaligus membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI, Jhnny G. Plate, di lapangan Apel Mako Lanud Sut, Padang, (20/5/2022).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Letkol Lek Indra Suningra mengatakan, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.” Ujarnya.

Dikatakan, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, tentang semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Baca juga:  Pisah Sambut Komandan Lanud Surabaya

Disinggung, “Tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat. “Ayo Bangkit Lebih Kuat.” diakhir sambutannya.

Di hari yang sama Komandan Lanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos., psc, hadir pada upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 tahun 2022, yang digelar di Kantor Gubernur dengan Irup, Gubernur Provinsi Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P., dan Danup Kasi BMP Lanud Sutan Sjahrir, Mayor Kal Birawa Sena serta tamu undangan di hadiri unsur Forkopimda Provinsi Sumbar.

IMG 20220520 WA0028

IMG 20220520 WA0024

IMG 20220520 WA0013

IMG 20220520 WA0014

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel