Berita

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 71055
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sjamsudin Noor menggelar upacara memperingati ke-114 Tahun Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Jumat (20/5). Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb  Yulmaizir Chaniago yang diwakili oleh Kepala Dinas Personil Lanud Sam Letkol Adm Fajar Arianto, S.Sos., dengan peserta upacara terdiri dari para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor, dan sebagai Komandan Upacara PS. Kasibinjaskemil Lanud Sam Kapten Dian Para Indrawan.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, yang dibacakan oleh inspektur upacara mengatakan bahwa Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat Nasionalisme, Persatuan, Kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan yang tidak terlepas dari perjuangan Boedi Oetomo yang menjadi salah satu penanda utama bahwa Bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Upacara Harkitnas di Lanud Sjamsudin Noor tersebut juga dilaksanakan pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia oleh anggota Lanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Lanud Rsn Sumbang Puluhan Hewan Kurban

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel