Berita

Upacara Hari Kesadaran Nasional Memantapkan Kualitas Pengabdian Kepada Negara

Dibaca: 7 Oleh 18 Apr 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Upacara hari Kesadaran Nasional berupa kegiatan upacara bendera yang kita laksanakan setiap bulan tanggal 17, mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Negara dan bangsa. Hadir Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman MM , para Pejabat Militer , Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros .

Demikian sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Adm A.Gatot Subiantoro yang bertindak sebagai Inspektur upacara hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Selasa (17/4) yang diikuti oleh militer, Polri dan PNS Pemerintah Daerah Kabupaten Maros.

Selanjutnya dikatakan, dengan kegiatan upacara yang kita laksanakan juga bermanfaat sebagai bentuk sarana komunikasi dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada satuan kerja di jajaran pemerintah Kabupaten Maros dan satuan kerja vertikal yang berada di Kabupaten Maros, agar menjadi pedoman guna menyongsong keberhasilan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Dibagaian lain sambutannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa, menyikapi perkembangan situasi sosial politik di tanah air yang perlu diwaspadai adalah pelaksanaan pilkada yang saat ini sudah mulai marak dengan keberadaan spanduk, baliho maupun gambar-gambar lainnya yang sifatnya mengajak , menghimbau atau mempengaruhi kepada masyarakat.

Dikatakan, kita harus tetap waspada dan mengantisipasi setiap persoalan atau permasalahan yang muncul di masyarakat, agar jangan sampai merusak harmonisasi sosial, persatuan dan kesatuan bangsa, pelihara dan tingkatkan terus kerjasama dan ketertiban serta kekompakan, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Dibagian lain sambututannya, Marsma TNI Barhim , mengajak kepada masyarakat Kabupaten Maros untuk mendukung dan menyambut program pemerintah tentang hemat energi untuk menyatukan hati, misi untuk berhemat dan mengurangi pemakaian BBM yang bersubdisi. ”Sebagai mata rantai perubahan negeri demi terciptanya masa depan yang lebih baik” tegas Marsma TNI Barhim.

Baca juga:  Kasus Tanah Dengkol, Bawa Satu Perwira Lanud Abd Dijatuhi Hukuman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel