Berita

Upacara Hari Kesadaran Nasional Mempunyai Makna Penting

Dibaca: 409 Oleh 18 Okt 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Upacara Hari kesadaran nasional berupa upacara bendera yang kita laksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

Demikian sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, bertindak sebagai Inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan apel Kantor Bupati Maros, Senin (17/10) yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Pemda Maros, TNI AD, TNI AU dan Polri masing-masing satu peleton.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat tersebut dihadiri Bupati Maros Hatta Rahman, para Pejabat TNI , Polri dan Pemda serta undangan lainnya.

Selanjutnya Komandan mengatakan, disamping itu juga sebagai salah satu sarana komunikasi dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada satuan kerja di jajaran pemerintah Kabupaten Maros dan satuan kerja vertical yang berada di Kabupaten Maros, agar menjadi pedoman guna menyongsong keberhasilan tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Tutup Kursus Bakhir Pistol A-7

Dikatakan, menyikapi perkembangan situasi politik di tanah air, sebagai abdi Negara harus tetap waspada dan mengantisipasi agar persoalan tersebut tidak merusak harmonisasi sosial, persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak menimbulkan gangguan terhadap stabilitas nasional.

Tingkatkan terus kerjasama dan ketertiban serta kekompakan sesama warga, hindari tindakan-tindakan yang menjurus pada perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri serta menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat, hendaknya diselesaikan secara bijak dengan mengedepankan upaya penegakan hukum dan tidak menggunakan cara-cara yang justru melanggar hukum.

Menyinggung HUT Propinsi Sulsel ke 342, Marsma TNI Barhim menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyambut hari jadi Propinsi Sulawesi Selatan dengan meningkatkan kualitas pengabdian kepada Negara dan bangsa dan mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel