Berita

Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Tradisi Kenaikan Pangkat di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 4 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari nasional dan sudah merupakan tradisi bangsa Indonesia untuk setiap tahun memperingatinya. Hal ini sangat penting karena Pancasila sebagai Ideologi Negara yang harus dipertahankan dan dijaga agar jangan sampai tergantikan dengan ideologi yang lain. Oleh karena itu kita wajib menjaganya sampai akhir hayat.

Bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Kamis, (1/10), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, memimpin langsung pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2015. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lanud SAM serta diikuti juga oleh ibu – ibu PIA Ardhya Garini Cabang 12 / D II Lanud SAM. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini bertemakan ‘Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila “.

Setelah Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lanud SAM selesai di lanjutkan dengan acara tradisi kenaikan pangkat personil Lanud SAM yang berjumlah 12 orang yang terdiri dari 4 Perwira, 6 Bintara dan 2 Tamtama.

Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air bunga oleh Danlanud SAM kepada personel yang naik pangkat diikuti para Kadis dan seluruh peserta upacara sekaligus pemberian ucapan selamat.

Baca juga:  Peringati HUT Ke-54, Wara Adakan Ceramah Seks Bebas dan Pengaruhnya Terhadap Ketahanan Bangsa

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel