Berita

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 2 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin serta Yonko 462 Paskhas Pulanggeni, (1/10).

Dalam upacara yang mengambil tema “Pancasila adalah Kita”, sebuah naskah ikrar dibacakan sebagai bukti kecintaan terhadap Pancasila.

“Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”, adalah salah satu butir ikrar tersebut.

Dan di dalam ikrar tersebut juga menegaskan bahwa sebagai bangsa akan tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertugas sebagai Komandan Upacara Mayor Adm Afri Budi C, kemudian pembaca Pembukaan UUD 1945 adalah Serda M. Hambali Lubis dan Letda Tek Rachmad Widianto sebagai pembaca Ikrar.

 

Baca juga:  Rapat Anggota Tahunan Primkopau Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel