Berita

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Lanud Maimun Saleh

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Lanud Maimun Saleh
#TNIAU 

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan apel Lanud Maimun Saleh yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 Sabang, (1/10).

Prajurit TNI Angkatan Udara yang terkenal sebagai garda terdepan untuk menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit senantiasa bertekad untuk tetap setia kepada Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan sumber dari segala sumber hukum dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya. Oleh karenanya hari ini tanggal 1 Oktober 2019 yang merupakan Hari Kesaktian Pancasila dimanfaatkan untuk mengenang dan memperingati peristiwa yang terjadi 54 tahun silam.
Dalam upacara yang mengambil tema “Pancasila adalah Kita”, sebuah naskah ikrar dibacakan sebagai bukti kecintaan terhadap Pancasila.

“Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”, adalah salah satu butir ikrar tersebut.

Dan di dalam ikrar tersebut juga menegaskan bahwa sebagai bangsa akan tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertugas sebagai Komandan Upacara Lettu Lek Khairul, kemudian pembaca Pembukaan UUD 1945 adalah Serka Budi Suyatno dan Prada Junanto sebagai pembaca Ikrar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel